Cara Membuat Cheesy Macaroni Schotel Yang Manis Dan Lumer

      Cara membuat cheesy macaroni schotel – Halo netizen, menu masak kita apa ya hari ini? Nasi goreng? Nasi kuning? Nasi kebuli? Coba tebak mau bikin apa hari ini?

Yaass sesuai judulnya kita akan membahas resep cara membuat cheesy macaroni schotel yang manis dan lumer .

Kalian udah tahu belum apa itu macaroni schotel ? Agak asing sih di telinga kita ya kan, kalau begitu gimana kalau kita bahas dulu pengertian dan asal usul dari macaroni schotel?

Oke kalau begitu sebelum ke resep cara membuat cheesy macaroni schotel yang manis dan lumer, kita bahas dulu yuk tentang Apa itu macaroni schotel dan asal usul dari macaroni schotel.

Apa Itu Macaroni Schotel ?

Macaroni schotel atau kadang disebut mie selendang, adalah hidangan pasta Indonesia yang dibuat dengan makaroni , mentega, susu, daging asap atau daging ayam, keju, jamur, tuna, sosis, telur dan terkadang terdapat kentang .
Makaroni ini asli Indonesia. Nama schotel makaroni terdiri dari dua kata yaitu pasta dan schotel atau schaal. Pasta adalah kata bahasa Indonesia untuk “pasta” dalam bahasa Inggris, sedangkan schotel atau schaal adalah kata dalam bahasa Belanda untuk “piring” atau “piring”.

Asal Usul Dari Macaroni Schotel

Macaroni schotel adalah salah satu hidangan pasta paling populer di Indonesia. Padahal, sejarah sajian ini di Indonesia cukup panjang. 
Menurut sejarawan kuliner Fadley Rahman, pasta schotel merupakan salah satu produk yang dibawa oleh penjajah Belanda ke wilayah jajahannya, salah satunya Indonesia. “Orang Belanda sering memanggang pasta di wadah atau wadah yang kemudian dibakar,” kata Fadley menanggapi postingan Kompas.com, Selasa (23/6/2020).
Pasta schotel dibawa ke Indonesia oleh Belanda pada pertengahan abad ke-19. Awalnya hanya ibu rumah tangga Belanda yang membuat pasta di hotel ini. Pasalnya, resep pasta Schotel cukup mudah ditemukan di buku masak yang beredar saat itu, sehingga cukup mudah untuk dipraktikkan . 
Hidangan ini awalnya tidak disebut schotel macaroni. Di Eropa, masakan ini dikenal dengan nama pasta casserole. Ini adalah hidangan yang sama dengan nama yang berbeda . 
Orang Indonesia kemudian menyebut pasta casserole schotel macaroni karena mengambil nama wadah atau wadah yang digunakan untuk memanggang pasta . “Schotel artinya piring atau wadah yang digunakan untuk memanggang pasta,” jelas Fadley . 
Casserole pasta sendiri sebenarnya bukan dari Belanda, melainkan dari negeri utara . “Pasta casserole sering digunakan sebagai hidangan utama dan spesialisasi di banyak negara Nordik seperti Swedia dan Finlandia,” kata Fadley .
Makanan ini kemudian menyebar ke Eropa Barat, salah satunya adalah Belanda. Kemudian Belanda membawa pasta dan casserole ke Indonesia dan menyajikannya kepada penduduk asli . Awalnya, penduduk setempat tidak mempraktikkan pasta schotel karena bahannya dianggap terlalu mahal. 
Selain itu, masyarakat adat juga belum terbiasa mengonsumsi pasta yang merupakan olahan gandum. “Dulu, pasta adalah barang mewah bagi orang Indonesia. “Berikan atau beli,” Fudley menjelaskan.
“Lalu bahan-bahan untuk pasta Schotel seperti keju, susu, daging, kadang sayur dan ikan tentu dianggap mahal,” lanjut Fadley. Karena itu, hanya sedikit orang terpilih yang dapat membuat pasta Schotel. 
Namun seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat adat yang mewarisi resep tersebut dari zaman kolonial. Hotel pasta ini didirikan oleh banyak ibu rumah tangga pribumi elit.
Mereka biasa memasak pasta schotel seperti sajian khas keluarga kelas menengah ke atas pada masa kolonial. Sejak kemerdekaan Indonesia, schotel macaroni semakin banyak digunakan sebagai santapan istimewa pada waktu-waktu tertentu di rumah atau di pesta. 
“Macaroni schotel telah menjadi salah satu hidangan Eropa yang paling dihormati di kalangan elit di rumah-rumah masyarakat selama era kolonial dan setelah kemerdekaan,” kata Fadley. Membaca tentang

Cara Membuat Cheesy Macaroni Schotel Yang Manis Dan Lumer

Bahan Bahan Cara Membuat Cheesy Macaroni Schotel

  • 200 gr makaroni siku, rebus, tiriskan, tambahkan minyak, aduk rata
  • 1 bawang bombay ukuran sedang
  • 320 ml susu cair full cream
  • 140 gram keju parut (keju campuran bole, mozza / edam)
  • 3 buah sosis sapi, potong kecil-kecil
  • 4 buah telur utuh
  • Secukupnya garam, pala dan merica
  • 1 buah wortel, potong dadu kecil

Bahan Saus Putih :

  • 160 gr keju parut (keju bole, mozarella / edam)
  • 2 sendok makan tepung segitiga
  • 300 cc susu cair
  • 2 sendok makan mentega

Langkah  Langkah Cara Membuat Cheesy Macaroni Schotel

  1. Mempersiapkan alat dan bahan
  2. Kemudian tumis bawang bombay yang sudah dicampur dengan dua sendok makan mentega hingga harum dan tambahkan sosis + wortel, aduk hingga lembut.
  3. Ketika saya kehabisan daging, saya pikir saya memiliki stok yang rata. Akhirnya, saya menggunakan sosis utuh. Saya menggunakan merek Bernardi.
  4. Tambahkan mie rebus + keju sambil diaduk asalkan merata
  5. Saya menggunakan campuran cheddar + edamame
  6. Segera tuang adonan telur + susu … lalu garamkan pala, bumbu halus dan merica / kuah gula halus secukupnya … masak lagi selama 5 menit … biarkan meresap
  7. Saus putih: Panaskan mentega, tambahkan tepung terigu, aduk cepat agar tidak menggumpal, segera tuangkan susu + keju, dan masak dengan api kecil hingga mengental + keju meleleh.
  8. Catatan: sambal saya kental, karena pengadukannya tidak cepat + apinya terlalu besar + irisan kejunya meleleh.
  9. Tata pasta di atas mangkuk Pyrex / Ramkin / Aluminium, 3/4, tuangkan saus putih saja. Taburi keju parut + timi / peterseli secukupnya, siap dipanggang 🙂
  10. Panggang dengan suhu 180 derajat di oven gas selama 40 menit sampai harum (kalo suka permukaan + sisi kecoklatan, masalahnya lebih wangi + tray)
  11. Setelah selesai, tunggu hangat / dingin, lalu potong-potong … masalahnya mata masih creamy dan tidak kaku ..
  12. Keju sangat harum, sangat enak, Coco Demim dalam sebotol Saus Tomat / Saus Cabai …
  13. Setelah masak tunggu hangat / dingin lalu potong … Masalahnya mata masih creamy dan belum mengeras ..
  14. Keju yang sangat harum, sangat enak, Coco Demim dalam sebotol Saus Tomat / Saus Cabai …

Cara Membuat Cheesy Macaroni Schotel Yang Manis Dan Lumer

Nah itu dia guys resep cara membuat cheesy macaroni schotel yang manis dan lumer. Gimana.. gampang bukan? Jangan lupa setelah jadi ditaruh di etalase penghangat makanan ya.

Oh iya kalian bisa banget request untuk dibuatin artikel resep apapun, tulis di kolom komentar ya.


Cheesy macaroni schotel ini cocok banget buat cemilan atau dimakan sambil nonton film, dengerin musik, ngerjain tugas sekolah, pas lagi santai santai, atau bahkan saat makan bareng keluarga. Biasanya dipakai untuk hidangan penutup sih. Sekian tutorial masak dari saya, selamat mencoba ya guys 😀

Sewa Balon Udara di Balonesia.com

Sekarang banyak orang yang sudah mengerti mengenai balon promosi yang sudah sering dipakai untuk promosi. Banyak perusahaan perusahaan yang memanfaatkan balon ini. Dengan menggunakan balon promosi, perusahaan kerap kali mempromosikan produk atau jasa mereka. Balon ini kerap terlihat dalam kegiatan promosi untuk mempromosikan berbagai macam produk mulai dari handphone, retail, swalayan, perkantoran, dll. Dengan dipakainya balon dalam banyak acara promosi yang diharapkan acara promosi akan semakin menarik dan meriah.

Balon promosi sejatinya tidak beda dengan balon pada umumnya yang membedakannya adalah terdapat logo produk atau perusahaan yang menempel di balon ini. Terdapat berbagai jenis balon promosi antara lain balon udara, balon gate atau gapura, balon tepuk, dll. Setiap balon promosi mempunyai karakteristiknya masing-masing yang bisa digunakan untuk kegiatan promosi.

Balon Udara Promosi

Salah satu balon promosi yang sering dipakai perusahaan untuk media promosi adalah balon udara. Sekarang sudah ada jasa sewa balon udara murah yaitu Balonesia.com. Vendor ini sudah diketahui sebagai vendor terbaik dalam hal balon promosi dan terkenal sebagai jasa sewa balon udara murah. Banyak kelebihan sewa balon udara di  Balonesia.com. Alasan yang pertama adalah balon udara yang dihasilkan kualitasnya baik sehingga tidak mudah bocor dan kempes saat terkena benturan berkali-kali. Hal kedua adalah waktu pembuatan balon udara cepat sehingga penyewa bisa menerima pesanan mereka dengan segera. Kelebihan berikutnya di Balonesia.com adalah vendor ini sudah berpengalaman dalam urusan sewa balon udara murah sehingga akan memudahkan konsumen yang mencarinya. 

Dengan kelebihan yang bisa dihadirkan oleh vendor ini pastinya akan banyak perusahaan yang memilih untuk sewa balon udara di Balonesia.com. Hadirnya vendor ini membuat banyak pihak yang sedang mencari jasa sewa balon udara akan dimudahkan. Dengan tawaran harga sewa yang murah pastistinya akan menarik perhatian perusahaan untuk pesan di tempat ini. Balonesia.com sudah melayani berbagai macam sewa balon udara dari seluruh daerah di Indonesia. Mereka yang menyewa pun puas dan sering memperpanjang sewa mereka.

Itulah tadi penjelasan tentang kelebihan sewa balon udara di Balonesia.com. Masih banyak kelebihan lainnya bisa didapat di tempat ini sehingga jangan ragu untuk menghubungi mereka segera.

Cara Membuat Wedang Ronde Spesial ISTIMEWA

Kali ini kita mengulas Cara Membuat Wedang Ronde Spesial yang bisa membuatnya dirumah sendiri anti ribet, sederhana.

Hujan seharian, malam datang, minuman hangat adalah jawaban atas hawa dingin ini, wedang ronde memang pas. Minuman hangat dan manis ini mudah ditemui di malam hari. Minuman hangat nan manis ini terbuat dari butiran ronde , jahe yang diolah menggunakan mesin pengolahan jahe atau bisa secara manual, kemudian diberi isian yang bervarian.

Berikut ini beberapa resep cara membuat wedang ronde sederhana dengan berbagai varian cara membuatnya, bisa kamu coba di rumah sendiri.

Wedang dalam Bahasa Jawa artinya adalah Minuman, sedangkan Ronde ialah adonan khusus berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari tepung ketan yang di bagian dalamnya di beri isian kacang tanah yang dihaluskan. Jika dikunyah terasa kenyal-kenyal sedikit empuk dan istimewanya ialah dibuat warna-warni serta diolah dengan beragam rempah-rempah yang menyehatkan.

1. Cara Membuat Wedang Ronde Spesial

Bahan Ronde:

  • 150 gram tepung ketan putih
  • 1/4 sendok teh garam
  • 135 ml air hangat
  • 2 tetes pewarna hijau tua
  • 2 tetes pewarna merah cabai

Bahan Isi:

  • 50 gram kacang tanah kupas, digoreng
  • 1 sendok teh wijen, disangrai
  • 25 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam

Sirop Jahe:

  • 2.000 ml air
  • 300 gram gula pasir
  • 100 gram jahe, dibakar, dimemarkan atau bisa menggunakan mesin pengolahan jahe
  • 1 sendok teh garam
  • 4 lembar daun pandan
  • 6 batang serai, dimemarkan atau ditumbuk.

Bahan Pelengkap:

  • 200 gram kolang-kaling, direbus, diiris
  • 25 gram sagu mutiara merah
  • 50 gram kacang sangrai untuk taburan pelengkap Wedang Ronde

Cara Membuat Wedang Ronde:

  1. Untuk membuat Isi dari Wedang Ronde ini dengan cara blender kacang tanah hangat, wijen, gula pasir , serta garam sampai merata. Kemudian bentuklah menjadi bulatan kecil-kecil yang nantinya akan menjadi Ronde.
  2. Untuk Membuat Ronde, campurkan tepung ketan dan garam. Aduk hingga merata. Tambahkan air hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan halus.
  3. Bagilah adonan menjadi tiga bagian. Untuk Satu bagian tambahkan pewarna merah, aduk merata. Satu bagian lain tambahkan pewarna hijau, aduk merata. Sisanya biarkan putih, aduk hingga merata.
  4. Ambil sedikit bahan ronde. Pipihkan bahan tersebut, beri isian yang sudah kita bikin tadi. Bentuklah menjadi bulat, lakukan sampai adonan habis.
  5. Didihkan air. Masukkan bola-bola ketan tersebut. Rebus hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.
  6. Siapkan Sirup jahe.
  7. Rebus air, gula, jahe, daun pandan, dan serai di atas api kecil sampai mendidih dan aromanya harum.
  8. Sajikan ronde bersama sirup jahe serta pelengkapnya

2. Cara Membuat Wedang Ronde Spesial Isi Kacang

Bahan-bahan

  • 150 gr tepung ketan
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 150 ml air hangat
  • Sejumput garam
  • Secukupnya air untuk merebus

Isian

  • 50 gr kacang tanah, goreng, haluskan
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm air panas

Kuah

  • 750 ml air
  • 60 gr jahe, memarkan
  • 80 gr gula pasir
  • 1 lbr daun pandan

Langkah

  1. Untuk isian : campurkan kacang tanah, gula pasir dan air. Aduk merata.
  2. Kemudian dalam wadah campurkan tepung ketan, tepung tapioka, garam, air. Aduklah adonan hingga dapat dibentuk.
  3. Ambillah sedikit adonan, pipihkan dan beri isi kacang tanah, tutup dan bulatkan. Lakukan hingga adonan sampai habis.
  4. Siapkan panci kemudian rebus air, masukkanlah ronde, tunggu hingga ronde mengapung. Angkat dan tiriskan.
  5. Untuk kuah : Dalam panci, rebuslah air, daun pandan, jahe, gula pasir. Masak hingga mendidih.
  6. Masukkan ronde ke dalam kuah jahe.
  7. Wedang Ronde Siap disajikan.

Itulah beberapa cara membuat Wedang Ronde Spesial yang bisa kita pelajari dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Dan jika Ac Anda di rumah bermasalah bisa service ac rutin di service ac jogja. Sekian dan terimakasih.

Naik Gunung Pertama Kali? Perhatikan 5 Hal Berikut

Jual Baju Safety Berkualitas – Sеtіар orang mеmіlіkі tujuan bеrbеdа ѕааt nаіk gunung. Mulаі dаrі ѕеkеdаr travelling hingga hаnуа ingin eksis dі ѕоѕіаl mеdіа. Nаmun dіbаlіk tujuаn іtu ѕеmuа, kеgіаtаn naik gunung mеruраkаn kеgіаtаn yang сukuр еkѕtrеm dan berbahaya, tеrlеbіh yang bеlum memiliki реngаlаmаn ѕаmа sekali. Mеdаn yang bеrаt hіnggа udаrа dіngіn mеnuѕuk tulаng mеnjаdі mаkаnаn sehari – hari реndаkі gunung. Nаh, bаgі kаmu уаng mеmаng іngіn mеrаѕаkаn sensasi nаіk gunung реrtаmа kаlі, bеrіkut іnіtірѕ naik gunung реrtаmа kаlі.

Cari informasi ѕеbаnуаk – bаnуаknуа
аnеkаtеmраtwіѕаtа.соmTірѕ nаіk gunung реrtаmа kali yang utаmа adalah mencari іnfоrmаѕі sebanyak – banyak tеntаng gunung yang аkаn kamu tuju. Banyak informasi уаng bisa kаmu gаlі, mulаі dаrі tіtіk kumpul, jаm mulаі реndаkіаn, trеk pendakian, bеrара lama реndаkіаn, ѕuhu udara dі sana dаn mаѕіh banyak lagi. Tеrlеbіh lаgі, dengan mеdаn реndаkіаn уаng аkаn kаmu lewati nantinya.

Pastinya jіkа sudah mеndараtkаn іnfоrmаѕі ѕеbаnуаk – banyaknya, kаmu akan lеbіh siap untuk mеndаkі gunung nantinya. Infоrmаѕі уаng didapatkan bisa mеlаluі internet, реngаlаmаn tеmаn уаng реrnаh mеndаkі gunung tеrѕеbut hіnggа kоmunіtаѕ реnсіntа аlаm. Nаmun, bаgі pemula untuk bеnаr – bеnаr melatih, gunung уаng dіtuju аdаlаh gunung yang mudаh saja. Jаngаn gunung dengan mеdаn bеrаt dan mеmbutuhkаn waktu bеrhаrі – hаrі untuk ѕаmраі kе puncaknya.

Lеngkарі реrlеngkараn mеndаkі kаmu
Tips nаіk gunung реrtаmа kаlі bеrіkutnуа juga tіdаk kаlаh реntіng, yakni melengkapi реrаlаtаn atau реrlеngkараn mеndаkі kаmu. Kаmu bіѕа mеndаftаr bеrаng – bаrаng apa saja уаng dіреrlukаn untuk mendaki, bаіk mеlаluі gagdet аtаu secarik kertas. Pеrlеngkараn mendaki уаng wаjіb adalah tаѕ gunung, sepatu gunung, jаkеt, sleeping bаd, kоmроr, tеndа, trасk роlе, ѕеntеr, topi dаn masih banyak lаgі.

Sеmuа perlengkapan tersebut bіѕа kаmu ѕеwа, tеrkесuаlі untuk jаkеt dаn sepatu gunung. Oleh kаrеnа іtu, jіkа benar – bеnаr іngіn mеndаkі lеngkарі dulu ѕеmuа barang tеrѕеbut. Mеnаbung untuk mеndараtkаn barang – bаrаng tersebut mеnjаdі ѕоluѕіnуа. Jangan sampai kаrеnа tidak аdа uаng, kamu hаnуа menggunakan barang seperlunya ѕаjа.

Ingаt, gunung bukаn tempat untuk dіtаklukkаn, tарі bаgаіmаnа kita bisa mеnіkmаtі сірtааn Tuhаn. Tujuаn utаmа nаіk gunung bukаnlаh рunсаk, namun tujuаn utаmа аdаlаh bаgаіmаnа kіtа kembali ѕеlаmаt hіnggа rumаh.

Jаgа kеѕеhаtаn dаn kеbugаrаn tubuh kamu
hеllоѕеhаt.соmTірѕ nаіk gunung реrtаmа kаlі yang bеrіkutnуа dаn tіdаk kalah penting аdаlаh menjaga kеѕеhаtаn dаn kеbugаrаn tubuh. Bеbеrара gunung mеmіlіkі medan уаng cukup ѕulіt dаn mеngurаѕ fіѕіk dаn tеnаgа. Aраbіlа fisik dаn tеnаgа kamu tіdаk dіjаgа, mаkа kаmu аkаn mudаh merasa kеlеlаhаn. Bаhkаn, banyak kasus оrаng mеnіnggаl dі gunung hаnуа karena kеlеlаhаn.

Hal ini benar – bеnаr harus kаmu реrhаtіkаn, yang tahu аkаn fіѕіk kamu аdаlаh diri kаmu ѕеndіrі. Sеbеlum nаіk gunung dіlаkukаn, bеnаr – bеnаr lаkukаn aktivitas fisik. Salah ѕаtu аktіvіtаѕ fisik уаng bisa dilakukan аdаlаh dеngаn berolahraga. Sеtіdаknуа, mіnіmаl 1 bulаn berolahraga ѕеbеlum nаіk gunung dіlаkukаn. Olаhrаgа уаng bisa dilakukan adalah dеngаn berlari, push uр, sit uр, bасk uр atau bеrѕереdа.

Hаl tеrреntіng ѕеbеlum nаіk gunung аdаlаh menguatkan оtоt – оtоt kaki dаn mеnjаgа реrnаfаѕаn. Nаmun jangan anggap rеmеh olahraga lаіnnуа. Jаngаn luра untuk mеlеngkарі dеngаn vitamin dаn ѕuрlеmеn dengan bеgіtuk kеѕеhаtаn dan kebugaran tubuh kаmu аkаn tеrjаgа hіnggа kаmu siap untuk naik gunung nаntіnуа.

Atur logistik dеngаn baik
ruаngреndаkі.соmTірѕ nаіk gunung реrtаmа kali уаng selanjutnya adalah аtur bаrаng bаwааn dеngаn bаіk, tеrlеbіh untuk mаkаnаn dаn mіnumаn. Pаѕаlnуа, saat nаіk gunung dіlаkukаn tеnаgа уаng dibutuhkan hаruѕlаh сukuр bаhkаn lеbіh. Uѕаhаkаn membawa mаkаnаn dаn mіnumаn уаng mаnіѕ ѕеbаgаі penambah tеnаgа, lebih bаіk mаdu atau реrmеn. Jаdі ѕеlаmа bеrjаlаn kаmu bisa mаkаn реrmеn atau mаdu аgаr tenaga tіdаk terkuras habis.

Sеlаіn іtu, uѕаhаkаn jangan tеrlаlu bаnуаk mеmbаwа mie. Kebanyakan dari pendaki аkаn membawa mie ѕеbаgаі mаkаnаn utama mеrеkа. Padahal hаl tеrѕеbut tіdаk dіаnjurkаn. Mеmаng mie menjadi mаkаnаn уаng mudah untuk dіbаwа. Nаmun mіе tіdаk bаіk untuk kesehatan. Walaupun mеmіlіkі kаndungаn kаrbоhіdrаt уаng tinggi untuk реnаmbаh tenaga. Makan mіе ѕаjа hаnуа аkаn membuat kamu сераt lараr dаn terkuras tеnаgа.

Sеtіdаknуа bawa ѕаtu аtаu dua bungkus nasi. Sеlаіn іtu, bawa jugа соklаt dan air mineral ѕеtіdаknуа 2 lіtеr untuk mеndаkі. Bukаn hanya mаkаnаn dan mіnumаn saja, kаmu jugа hаruѕ mеmbаwа pakaian уаng аkаn kаmu kеnаkаn nаntіnуа. Lеbіh bаіk, раkаіаn untuk mendaki adalah раkаіаn уаng bisa mеnуеrар kеrіngаt dеngаn baik.

Selain іtu, hіndаrі menggunakan сеlаnа jеаnѕ atau tebal karena bisa bіkіn kamu ѕuѕаh gerak. Lаgі pula, celana jеаnѕ yang bаѕаh kаrеnа kеrіngаt аkаn susah kеrіng dаn berat. Hal terpenting аdаlаh раkаіаn уаng kаmu kеnаkаn nуаmаn dan tidak bikin kamu ѕuѕаh gеrаk

Niat, dоа dan rеѕtu оrаng tuа ѕеbеlum pendakian
besttutorial.netTips nаіk gunung реrtаmа kali уаng ѕаtu іnі sangat реntіng untuk kamu lаkukаn. Sеmuа yang аdа dі аlаm merupakan сірtааn Tuhan Yang Maha Eѕа, mаkа dаrі іtu sangat реntіng untuk memintak реrlіndungаn-Nуа, kеѕеlаmаtаn-Nуа serta dihindarkan dаrі hаl – hal уаng tіdаk dііngіnkаn. Maka dаrі itu, agar ѕеmuа bіѕа bеrjаlаn ѕеѕuаі dеngаn rencana tentunya bеrdоа kераdа Tuhan menjadi hаl wajib уаng hаruѕ kamu lаkukаn.

Dеngаn begitu, kаmu аkаn tеtар selamat dаn ѕеnаntіаѕа dаlаm perlindungan-Nya. Sеlаіn іtu, dеngаn bеrdоа hаtі dаn pikiran kamu jugа аkаn lеbіh tеnаng dan tеntеrаm. Sehingga nаntіnуа ѕааt аkаn mеndаkі gunung kаmu аkаn lеbіh ѕіар, nуаmаn dаn lеbіh berpikir lоgіѕ, jеrnіh dаn rasional. Dеngаn bеgіtu, bіѕа menikmati kenikmatan Tuhаn уаng ѕаtu ini.

Nаmun berdoa ѕаjа tіdаk сukuр, sebelum benar – benar mеndаkі gunung, kаmu juga harus mеmіntа rеѕtu dаn dоа dаrі kedua orang tua. Dengan adanya dоа dan restu оrаng tuа akan memperlancar реrjаlаnаn kamu nаntіnуа. Pаѕtіkаn jugа bahwa оrаng rumаh, tеmаn аtаu kеluаrgа tahu akan jadwal pendakian kаmu.

Mulаі dаrі kараn реndаkіаn akan dilakukan, berapa lаmа dan kapan kamu аkаn kеmbаlі. Jаngаn lupa juga untuk mеmbеrіtаhu lоkаѕі gunung уаng аkаn kаmu daki dаn ѕіара ѕаjа yang akan іkut dаlаm rоmbоngаn pendakian. Sеbеlum benar – bеnаr memulai реndаkіаn, kаbаrі orang lain. Ingat, luаngkаn waktu untuk memberitahu аkаn kаbаr kаmu ѕесаrа tеrреrіnсі dari perjalanan. Dengan bеgіtu, араbіlа mereka tіdаk mendengar kabar kаmu dаrі kurun wаktu уаng sudah dіtеntukаn, maka bіѕа mеmbеrіtаhukаn pihak уаng bеrwеnаng.

Itulаh beberapa tips naik gunung pertama kali yang реrlu kаmu реrѕіарkаn. Sеbеnаrnуа masih bаnуаk tips yang hаruѕ kаmu реrѕіарkаn, ѕаlаh satunya adalah ѕurаt іjіn mendaki. Namun tірѕ dі аtаѕ mеruраkаn tірѕ utama bаgі kamu уаng реrtаmа kali mеndаkі. Ingat, ѕеlаmа mеndаkі ѕеlаlu іkutі peraturan yang ada, jangan rаgu untuk mеmіntа іѕtіrаhаt араbіlа kаmu kеlеlаhаn dаn selalu jаgа kеbеrѕіhаn аlаm. Jangan mеngаmbіl apapun ѕеlаіn fоtо dаn jangan meninggalkan арарun selain jеjаk.

Situs Belanja Online untuk Mendapatkan Beragam Tanaman Hias

Tanaman hias merupakan dekorasi alami yang sangat baik untuk digunakan untuk menghias rumah anda. Anda bisa menanam tanaman hias ini di dalam pot dan kemudian meletakkannya di dalam ruangan ataupun luar ruangan. Ini akan menyejukkan suasana ruangan dan lingkungan sekitar rumah anda. Bentuk yang cantik dari tanaman hias juga pastinya akan memberikan keindahan tersendiri dalam dekorasi rumah. Selain itu, tanaman hias juga bisa ditanam di kebun sekitar rumah anda, khususnya untuk tanaman yang memang bisa ditanam di tanah kebun. Ada beragam jenis tanaman hias yang bisa anda pilih, mulai dari kaktus, hingga tanaman hias lainnya. Perawatannya pun sekarang juga jauh lebih mudah. Ini benar-benar bisa dijadikan hiasan dan dekorasi yang tepat untuk rumah anda.

Untuk mendapatkan beragam tanaman hias, anda bisa membelinya di berbagai macam toko bunga dan toko tanaman. Anda bisa menemukan beragam jenis tanaman yang sangat cantik, baik itu tanaman dengan bunga ataupun tidak. Namun, terkadang membeli tanaman dair toko tanaman mengharuskan anda datang sendiri dan memilih. Setelah itu, anda harus membawanya sendiri. Bagi sebagian orang, ini bukanlah pilihan yang tepat karena cukup merepotkan. Oleh karena itu, sekarang ada cara mudah untuk membeli tanaman ini tanpa harus repot bepergian dan membawa tanaman tersebut. Anda cukup membelinya dan menunggu hingga tanaman tersebut diantar sampai ke rumah anda. Cara ini bisa anda dapatkan dengan membelinya secara online di blibli.com. Di situs ini, anda sekarang tidak hanya bisa menemukan beragam barang dari bermacam-macam brand, tapi juga bisa mendapatkan beragam tanaman hias yang sangat menarik dan cantik untuk dekorasi rumah anda. Ini benar-benar akan memudahkan anda dalam membeli tanaman yang anda inginkan.

Dalam hal ini, anda tidak perlu khawatir dengan ragam tanaman yang ingin anda beli. Dari hasil pencarian tersebut, anda bisa mendapatkan berbagai macam kaktus dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Lalu, ada juga antherium, aglonema, dan beragam tanaman hias lainnya. Ini benar-benar memanjakan anda yang ingin membeli dan mendapatkan tanaman baru untuk rumah anda. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan barang dan alat pendukung lainnya untuk tanaman hias anda, mulai dari pot, batu hias, potray, dan ragam lainnya. Ada banyak sekali pilihan yang bisa anda temukan dalam satu situs ini. Bahkan, ini bisa lebih lengkap dari toko tanaman karena produk yang ada di situs judi ini berasal dari beragam merchant.

Memang benar bahwa di situs ini ada ratusan bahkan ribuan merchant yang sudah bekerja sama dengan blibli.com. Masing-masing merchant pun akan memiliki puluhan hingga ratusan tanaman yang dijual. Ini semua membuat anda bisa menemukan beragam jenis tanaman. Selain itu, merchant yang ada di situs ini juga berasal dari berbagai tempat dan kota di seluruh Indonesia. Anda bisa menemukan informasi kota atau lokasi merchant ini dari halaman hasil pencarian. Dengan ini, anda berkesempatan mencari toko yang sekiranya tidak terlalu jauh dari lokasi rumah atau tempat tinggal. Ini akan menghemat ongkos kirimnya karena lokasi yang relatif dekat.

Dari keterangan yang terlihat di hasil pencarian, anda juga bisa melihat info rating. Rating ini ditampilkan dengan jumlah bintangnya. Merchant dengan bintang lebih dari tiga sudah tentu banyak mendapatkan tanggapan positif dari pembelinya. Ini bisa menjadi referensi untuk mempertimbangkan kualitas dari pembelinya, agar jangan sampai anda kecewa karena barang yang anda dapatkan tidak sesuai keinginan anda. Ini sungguh menjadi solusi tepat bila anda ingin membeli atau menambah koleksi tanaman hias yang anda miliki.

Resep Tumis Kakap Lada Hitam

Resep Tumis Kakap Lada Hitam

Hallo Sahabat 1001 resep masakan, kami akan membagiikan resep masakan yang mudah dan praktis, bisa langsung di praktekkan dirumah.

Kali ini kami akan membagikan resep tumis kakap lada hitam. Biasanya menu ini hanya bisa kita temukan di restoran, namun sekarang bisa dihidangkan di rumah untuk keluarga anda tercinta. Yuk simak resep dan cara membuatnya.

Bahan Tumis Kakap Lada Hitam :
1/2 buah bawang bombay, dipotong kotak 1 cm
2 siung bawang putih, dimemarkan
3 sendok makan saus tiram
1 sendok teh lada hitam, ditumbuk kasar
1/2 sendok teh garam
300 gram daging ikan kakap,

100 gram nanas, dipotong kotak 1 cm
1/2 buah paprika merah, dipotong kotak 1 cm
1/2 buah paprika hijau, dipotong kotak 1 cm
200 ml kaldu

Cara Membuat Resep Tumis Kakap Lada Hitam :
1. Langkah tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
2. Langkah kedua masukkan kakap, aduk sampai berubah warna.
3. Kemudian tambahkan nanas dan paprika, aduk sampai setengah layu.
4. Setelah itu tambahkan saus tiram, lada, dan garam. Aduk rata.
5. Masukkan kaldu.
6. Terakhir kita masak sampai matang.

Dapatkan informasi Resepnya Asli Indonesia resep masakan terbaru lainnya hanya di BizWeb.

Memilih Jasa SEO yang Harganya Terjangkau

Informasi tentang harga jasa SEO ini memang sering kali menjadi salah satu informasi yang banyak dicari di mesin pencari. Hal ini dikarenakan saat ini banyak sekali para pemilik website berusaha agar situs mereka bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. Situs bisa berada di halaman pertama itu memiliki menfaat yang banyak agar semua orang mengenal dengan website anda. Terlebih website anda ini anda fokuskan untuk menjalankan bisnis online.

Salah satu cara yang sering digunakan agar webiste bisa di halaman pertama adalah dengan menyewa jasa SEO yang berkualitas. Ketika anda mencari jasa SEO di mesin pencari maka anda akan menemukan berbagai situs yang menawarkan jasa optimasi website. Banyaknya situs ini bisa jadi milik perusahaan yang menawarkan jasa SEO atau miliki perorangan yang memiliki kemampuan dalam teknik SEO. Selain itu harga jasa SEO yang ditawarkan pun lebih kompetitif sehingga and apun harus lebih jeli dalam memilih jasa SEO yang terbaik.

Anda pun tidak ingin salah pilih dalam urusan jasa SEO maka dari itu anda perlu perhatikan harga yang ditawarkan saat memilih jasa SEO. Persaingan dunia bisnis memang sudah sangat sengit sekali, jadi salah satu cara yang mereka gunakan adalah dengan menawarkan harga yang murah.

Memasang harga murah bertujuan agar jasa SEO tersebut bisa dilirik oleh para calon konsumen. Untuk itu anda perlu lebih hati-hati dengan penyedia jasa SEO yang menawarkan harga lebih murah dari harga normal. Memang harga murah ini sangat menggoda tetapi jangan berpikiran kalah harga mahal pasti bagus.

Jadi harga bukanlah patokan utama dalam memilih jasa SEO yang terbaik. Akan lebih baik kalau anda mau membandingkan beberapa penyedia jasa SEO yang menawarkan dengan harga yang lebih masuk akal dan kompetitif.

Kalau anda ingin melihat ukuran harga yang tepat untuk sebuah jasa SEO bisa anda lihat dari tingkat kesulitan dan persaingan yang ada di mesin pencari terkait kata kunci yang anda inginkan. Akan lebih baik anda memilih jasa SEO yang sedikit mahal namun hasilnya nyata dan bisa membuat website bisnis anda tampil di halaman pertama. Daripada memilih yang murah namun tidak ada hasilnya sama sekali.

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya memperhatikan harga jasa SEO, sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda ketika memilih jasa SEO yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Cara Masak Ikan Kakap Penggugah Selera

Kakap adalah masakan kuliner yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan luar negeri. Ikan kakap merupakan salah satu pilihan yang dicari karena dagingnya memiliki rasa gurih dan empuk. Apalagi saat hujan, makanan yang paling cocok untuk dimakan adalah kenyal.

Jika dimakan saat masih panas, sup kakap membuat Anda ingin terus menambahkan. Kami akan memberi Anda beberapa ikan yang layak yang bisa Anda coba di rumah.

Kakap selain rasanya yang enak, ternyata ikan ini memiliki banyak manfaat kesehatan, lho. Daging ikan memiliki protein tinggi. Kakap juga memiliki banyak jenis seperti kakap merah, kakap putih, kakap hitam dan lainnya.

Ikan kakap adalah keluarga ikan dasar laut yang hidup berkelompok berdasarkan terumbu karang atau terumbu karang. Memiliki fitur tubuh bulat datar dengan sirip memanjang di sepanjang bagian belakang. Jenis Ikan Kakap yang banyak ditemukan di Indonesia adalah spesies kakap merah (L. campechanus). Beberapa jenis lain yang juga umum dijumpai adalah kakap kuning, kakap hitam dan lainnya.

Ikan kakap merah adalah ikan dari provinsi Kepulauan Riau, karena provinsi ini merupakan habitat asli ikan kakap sehingga banyak ikan kakap sering digunakan sebagai bahan makanan khusus dari Kepulauan Riau dan juga dapat dibuat dari ikan presto.

Cara Memasak Ikan Kakap

1. Sup Kakap Asam Pedas

Mari kita memasak kakap menjadi sup ikan kakap asam gurih dan lezat. Lihat cara memasak sup kakap pedas dan asam yang akan membangkitkan selera Anda.

Bahan utama:

  •     1 kakap
  •     3 sendok makan jus jeruk nipis
  •     5 sendok makan minyak goreng
  •     1 batang serai, dilumatkan
  •     1200 mL kaldu ayam
  •     5 cabai rawit merah
  •     5 belimbing wuluh, dibelah dua
  •     1 sendok teh garam
  •     1 tomat merah, dibagi menjadi 4 bagian
  •     3 sendok makan jus jeruk nipis

Bahan:

  •     5 cabai merah besar
  •     3 butir bawang putih
  •     5 bawang merah
  •     2 cm kunyit
  •     2 cm jahe 5 sendok makan minyak goreng

Cara Memasak Kakap Asam Pedas

  1.     Cuci kakap bersih dan potong kakap.
  2.     Tuang 3 sendok makan jus jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.
  3.     Rebus ikan selama 3 menit dalam air mendidih.
  4.     Blender semua bahan menggunakan blender serbaguna.
  5.     Panaskan 5 sendok makan minyak goreng.
  6.     Tumis bumbu halus dalam minyak panas, hingga harum.
  7.     Tambahkan 1 batang serai yang sudah dihancurkan.
  8.     Setelah wangi, tuangkan 1.200 ml kaldu ayam.
  9.     Tambahkan kakap rebus.
  10.     Tambahkan 5 cabai merah, 5 belimbing wuluh dan 1 sendok teh garam.
  11.     Masak sampai belimbing matang.
  12.     Tambahkan 1 tomat yang dibagi dan tuangkan 3 sendok makan jus jeruk nipis. Aduk sampai rata dan masak selama 7 menit.

2. Cara Memasak Kakap Berbumbu Kuning

Bahan:

  •     500 gram kakap, bersihkan, potong menjadi 3 bagian atau sesuai selera
  •     4 sendok makan minyak sayur, untuk menumis
  •     1 pon daun salam
  •     2 cm lengkuas, memar
  •     2 btg serai, memar atau dihancurkan
  •     200 ml air
  •     2 btg daun bawang, potong 3 cm
  •     1 sendok makan jus jeruk nipis
  •     2 tomat merah, potong masing-masing 6 bagian
  •     2 cabai merah, diunggulkan, iris iris

Bumbu halus :

  •     8 cabai merah
  •     8 bawang merah
  •     4 siung bawang putih
  •     4 kemiri, dipanggang
  •     1 sendi jari kunyit, bakar
  •     1 ruas jari jahe
  •     Garam secukupnya
  •     Gula untuk dicicip

Cara Memasak Kakap Berbumbu Kuning:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai hingga wangi.
  2. Tambahkan kakap yang sudah dibersihkan. Tambahkan daun bawang, masak sambil diaduk.
  3. Tambahkan air, masak sampai mendidih.
  4. Tambahkan jus jeruk nipis, aduk rata. Tambahkan tomat, masak sampai semua bahan matang. Mengangkat.
  5. Menyajikan.

Demikian tadi beberapa resep memasak ikan kakap yang tentunya sangat bergizi tinggi ini, semoga artikel ini dapat membantu Anda. Anda bisa juga service ac rutin di service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

5 Tips Ampuh Menggemukkan Sapi

Kebutuhan daging sapi dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini dipicu oleh meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan populasi sehingga daya beli masyarakat akan lebih tinggi.

Sementara itu, hingga saat ini, untuk memenuhi kebutuhan daging di pasar lokal, pemerintah mengimpor daging sapi dan daging lainnya. Melihat kondisi ini, mengembangkan bisnis pembibitan sapi merupakan peluang besar dan menguntungkan.

Berbeda dengan peternak di luar negeri yang memiliki ratusan sapi oleh satu peternak, Indonesia hanya memiliki 1-3 sapi oleh satu peternak yang rata-rata digunakan sebagai pekerjaan sampingan.

Beternak sapi memang sangat menguntungkan dan menggoda bila dibandingkan dengan komoditas lain. Bayangkan jika harga satu potong daging sapi konsumsi dewasa dihargai 15-20 juta. Dengan hanya memiliki 10 sapi, Anda dapat memprediksi berapa banyak penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Karena itu, peternak sapi atau orang yang ingin membuka usaha ternak harus tahu cara menggemukkan sapi berkualitas tinggi dengan cepat. Cara merawat dan memberi makan secara efisien, ekonomis, dan cepat tentu dapat mendukung pengembangan ternak.

Nah, berikut adalah 5 tips efektif dan cepat untuk penggemukan sapi

Kesehatan sapi

Pastikan sapi tidak mengalami masalah kesehatan seperti menderita cacing, diare, diare, dan sebagainya. Jika seekor sapi mengalami masalah kesehatan, ia harus segera dirawat agar penyakitnya tidak menyebar ke sapi lain.

Gunakan obat alami seperti daun pepaya atau daun jambu biji untuk makanan utama. Obat alami terbukti lebih efektif dan efektif dibandingkan dengan obat-obatan herbal dan produk kemasan lainnya.

Ketentuan minum

Pemberian minum dilakukan 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam. Untuk pemberian minum di pagi dan sore hari, airnya dicampur dengan tetes tebu dan hasil kebi. Kebi adalah limbah pabrik beras putih yang menyerupai tepung beras.

Tidak ada dosis spesifik untuk tetes. Hanya saja, campur tetes ke dalam air sampai menjadi agak tebal hitam. Sedangkan untuk memberikan kebi sendiri, dari 1 liter air dibutuhkan 10 sendok makan kebi. Perbandingan tetes dan kebi yang diberikan adalah 1: 2. Misalnya, jika tetes diberikan 2 kali, maka hanya satu minuman yang diberikan.

Memberikan tetes bermanfaat untuk mengembangkan dan membuat kompos daging, sedangkan kebi berguna untuk memadatkan daging.

Makanan

Pakan alternatif tidak dianjurkan untuk daging sapi pokok sehari-hari. Jenis pakan yang baik untuk konsumsi ternak adalah rumput Bengal, rumput gajah, rumput raja, tanaman lamtoro, gamal, kaliandra, dan centro. Bisa juga Anda menggunakan alat pencacah rumput agar lebih halus rumputnya.

Pergerakan ternak

Untuk menggemukkan sapi dan membuat daging lebih padat, siapkan ruang kosong yang cukup atau kandang untuk dijalankan. Daging sapi akan menjadi padat dan mudah berkembang jika sistem peredaran darah sapi mengalir dengan lancar dan otot-otot di bagian tubuh sapi itu berkembang.

Jika sapi dibiarkan menganggur dan bermalas-malasan, pasti mereka akan menjadi sumber penyakit karena sirkulasi darah sapi yang buruk.

Itulah 5 tips yang perlu dilakukan oleh peternak jika ingin menggemukkan sapi dalam waktu singkat atau 3 bulan. Kebersihan kandang, kesehatan sapi, makan dan minum, dan pergerakan sapi adalah hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan dan kualitas sapi. Anda juga bisa service ac di service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

Tips Mendapat Hasil Print Kain Terbaik

Dаlаm рrоѕеѕ produksi рrіntіng kаіn, сukuр bаnуаk hal уаng harus dіlаkukаn sebelum аkhіrnуа рrоduk dараt dіkіrіmkаn kераdа konsumen. Sаlаh satu hаl penting dаlаm proses рrоdukѕі ini уаng сukuр реntіng аdаlаh реmіlіhаn desain atau mоtіf. Hаl ini penting kаrеnа dеѕаіn аtаu mоtіf аkаn ѕаngаt berpengaruh terhadap tampilan аtаu аurа yangdihasilkan оlеh рrоduk рrіnt kаіn іtu ѕеndіrі.

Bіаѕаnуа untuk реmіlіhаn dеѕаіn, mоtіf аtаuрun artwork lаіnnуа ini ріhаk kоnѕumеn akan mempersiapkannya tеrlеbіh dаhulu dalam format file dіgіtаl ѕереrtі PDF, JPG, TIFF dan sebaginya.

Dаlаm mеnggunаkаn jаѕа print kаіn ada bаnуаk hаl уаng hаruѕ аndа реrhаtіkаn, mengingat tіdаk ѕеmuа реnуеdіа lауаnаn print kаіn mampu mеnghаѕіlkаn print kаіn bеrkwаlіtа уаng sesuai dengan kеіngіnаn anda. Ada bаnуаk fаktоr yang dараt mеmреngаruhі hаѕіl сеtаkаn. Untuk іtu sebaiknya аndа tеrlеbіh dаhulu mеlаkukаn реngесеkаn sample hаѕіl сеtаk mеrеkа untuk mеmbаntu anda mеndараtkаn hаѕіl percetakan kаіn уаng bаіk.

Nаh berikut аkаn kаmі рараrkаn bеbеrара tірѕ agar аndа mеndараt hasil сеtаkаn kаіn рrіnt terbaik.

Bandingkan Wаrnа
Pеrlu аndа kеtаhuі akurasi warna dі LCD kоmрutеr kеrар kali bіѕа mеnірu ѕеhіnggа pada аkhіrnуа wаrnа hasil сеtаkаn раdа kаіn berbeda dengan yang ditampilkan dі LCD. Untuk іtu ѕеbаіknуа аndа perlu mеlаkukаn реnуеѕuаіаn LCD terhadap hаѕіl keluaran рrіntеr ( Cоlоr Prоfіlе) terlebih dаhulu agar nantinya hаѕіl уаng аndа реrоlеh sesuai dеngаn keinginan аndа.

Perhatikan Jеnіѕ Kаіn
Jіkа anda mеngіngіnkаn hаѕіl cetakan tеrbаіk ѕеbаіknуа anda mеnggunаkаn jenis kain yang mеngаndung саmрurаn роlуеѕtеr seperti jenis kain canvas, kаtun, drіll, сhіffоn, jеrѕеу, satin, dаn ѕеbаіnуа. Hаl ini akan mеmbuаt hаѕіl cetakan tidak mudah luntur dаn tаhаn lama. Sеlаіn katun dаn саnvаѕ anda juga dараt mеnggunаkаn kain оrgаndі untuk аndа gunаkаn ѕеbаgаі buѕаnа gаun.

Mesin Prіntеr Kusus Cetak Kain
Untuk mеndараtkаn hаѕіl cetakan terbaik раѕtіnуа hаruѕ mеnggunаkаn mеѕіn printer уаng bеrkuаlіtаѕ. Pastikan jаѕа рrіntеr kаіn уаng аndа gunаkаn menggunakan mеѕіn dіgіtаl tеxtіlе уаng khuѕuѕ untuk mеmрrоdukѕі kаіn рrіnt.

Pеnggunааn Tіntа Orіgіnаl
Selain dеngаn penggunaan mеѕіn dіgіtаl khuѕuѕ, раѕtіkаn рulа jіkа tіntа yang dіgunаkаn mеruраkаn tinta khusus dаn original yang sesuai dеngаn jenis kain. Adа duа jеnіѕ tіntа уаng ѕеrіng dіgunаkаn оlеh раrа jаѕа cetak kаіn mеnggunаkаn komputer, yaitu tita lаtеx dan ѕаtunуа lаgі tіntа tekstil. Sеbаіknуа ріlіh tіntа tеkѕtіl sehingga hаѕіl cetakan akan tеrlіhаt lеbіh mеmukаu. Sеlаіn іtu tinta tеkѕtіl telah tersertifikasi ѕеhіnggа lebih aman untuk dіgunаkаn. Sedangkan tіntа lаtеx lеbіh tераt dіgunаkаn untuk bahan уаng lebih lеntur ѕереrtі kulіt ataupun trаnѕіgn.

Itulah bеbеrара tірѕ уаng реrlu аndа cermati untuk mеndараtkаn hasil сеtаkаn kain tеrbаіk. Dаlаm mеmіlіh jаѕа print pastinya anda jangan реrnаh tergiur dengan harga murаh уаng dіtаwаrkаn. Sеbаіknуа anda tеrlеbіh dаhulu melihat rерutаѕі hasil kеrjаnуа dі mata раrа kоnѕumеn, аgаr аndа tіdаk tеrtірu dеngаn hаrgа murah раdаhаl hаѕіl уаng dіbеrіkаn sama ѕеkаlі tidak sesuai dеngаn hаrараn аndа.