Tips Aman Memilih Dispenser dari Jasa Service Dispenser Jakarta

Perkembangan teknologi boleh dikatakan semakin pesat dan memudahkan manusia dalam kegiatan sehari-harinya. Salah satu wujud dari kemudahan hidup berkat teknologi adalah hadirnya alat bernama Dispenser.

Alat yang bisa membuat air menjadi panas dan dingin tanpa bantuan kompor dan kulkas ini ibarat kata sudah menjadi hal wajib di setiap rumah.

Untuk itu, mari kita simak bagaimana tips membelinya menurut jasa service dispenser dan jasa service AC Jakarta agar tidak cepat rusak. Yuk, disimak.

Tips Memilih Dispenser

Merk dan model dispenser di pasaran sangat banyak, namun fungsinya tetap hanya ada dua, yakni sebagai pemanas dan pendingin. Semahal apapun dispenser Anda, jika dua fungsi ini tidak bekerja maksimal maka sebaiknya merk tersebut jangan dipilih.

Adapun berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan kala membeli dispenser agar tidak service dispenser, antara lain :

  1. Pertimbangkan Penempatannya

Langkah pertama untuk memilih dispenser adalah Anda harus mempertimbangkan ruang penempatannya. Hal ini nantinya akan berpengaruh terhadap jenis dispenser yang Anda beli.

Ada dua jenis dispenser yang dijual di pasar, yakni tabletop yang diletakkan di meja dan tower yang diletakkan di lantai.

Dari kedua jenis tersebut, boleh dibilang tipe tower lebih stabil dan kokoh apabila dibandingkan dengan jenis satunya.

Pasalnya, tower dirancang untuk mampu berdiri tanpa meja sehingga fisiknya tidak seringkih tabletop dan keseimbangannya pun dibuat terjaga.

Selain itu, tower biasanya berukuran besar dan tidak butuh penempatan khusus seperti tabletop.

  • Pilih Berdasar Tipe Air

Langkah selanjutnya, Anda harus memilih dispenser berdasar tipe air yang ingin Anda simpan di alat tersebut. Ada tiga macam air yang dimaksud, yakni air keran, air alami, dan air Osmosis.

Ketiganya membutuhkan dispenser yang berbeda dengan alat yang sesuai. Oleh sebab itu, Anda harus menentukan dulu macam airnya, baru memilih dispenser yang dimaksudkan.

  • Pilih Berdasar Tipe Galon

Terakhir, Anda juga harus bisa memilih dispenser berdasar tipe galon yang Anda pakai. Ada dua jenis galon yang selama ini digunakan, yaitu galon sekali pakai dan galon isi ulang.

Masing-masing jenisnya butuh dispenser yang berbeda sehingga Anda harus pandai membedakan.

Demikian tipsnya. Nah, dispenser yang rusak masih bisa diperbaiki dengan menghubungi service dispenser. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *